Paket Wisata di Jogja Romantis Ala Film AADC 2



3,6 juta penonton film ADA APA DENGAN CINTA 2 (2016) seolah bukti kalau kisah Rangga (Nicholas Saputra) dan Cinta (Dian Sastrowardoyo) tetap memikat banyak orang. Perjalanan asmara ikon anak muda Indonesia yang terpisah 14 tahun itupun berakhir romantis dengan kota Yogyakarta sebagai saksi bisu. Mengambil mayoritas lokasi syuting di Yogyakarta, hal ini rupanya mengilhami banyak paket wisata murah Jogja terbaru.

Yap, kalau dulu berkunjung ke Yogyakarta begitu identik dengan wisata budaya, sejarah dan alam, AADC 2 memberi destinasi liburan baru. Banyak penonton filmnya atau mereka yang mengagumi Rangga-Cinta ingin berkunjung ke lokasi syuting film itu. Memanfaatkan momen yang ada, kini banyak penyedia Paket Wisata Murah Jogjamenawarkan tur romantis ala Rangga-Cinta.

Apa yang dilakukan oleh tim produksi AADC 2 pada Yogyakarta tentu mengingatkan siapapun pada pulau Belitung. Sempat terlupakan setelah penambangan timah kolaps, film LASKAR PELANGI (2008) seolah membuka wawasan baru betapa alam Belitung luar biasa cantik. Bedanya, Jogja sudah dikenal dulu karena berbagai lokasi wisata dan semakin menambah kaya varian Paket Wisata Murah Jogja karena AADC 2.

Sunset dan Sunrise di Dua Tempat Romantis

Buih-buih cinta Rangga dan Cinta memang tertangkap jelas lewat bagaimana kedua karakter ini melakukan travelling singkat bersama di beberapa wisata Yogyakarta. Tak sedikit dari pasangan kekasih ingin napak tilas di beberapa lokasi di mana Rangga pernah mengajak Cinta, seperti berikut ini.

1. Punthuk Setumbu
Ingat saat bagaimana Rangga 'menculik' Cinta dari Karmen (Adinia Wirasti), Maura (Titi Kamal) dan Milly (Sissy Priscillia)? Meskipun awalnya Cinta jual mahal, diapun akhirnya tekuk pada pesona Rangga karena asmara yang masih tersembunyi di dada. Rangga yang begitu misterius itu mengajak Cinta ke Punthuk Setumbu dan menikmati matahari terbit bersama. Sejak saat itu, Punthuk Setumbu langsung jadi buruan para turis karena pemandangan sunrise yang indah. Anda bisa menyaksikan bagaimana matahari terbit di balik pegunungan Menoreh yang menyingsing kabut berlatar candi Borobudur. Bukit setinggi 400 mdpl ini bisa diakses dari Yogyakarta lewat perjalanan sekitar 1-1,5 jam.

2. Gereja Ayam Bukit Rhema
Usai menikmati matahari terbit di Setumbu, Rangga juga mengajak Cinta ke sebuah gereja unik berbentuk ayam raksasa. Saat ini para penyedia Paket Wisata Murah Jogja memberikan penawaran kunjungan ke gereja Ayam setelah dari Setumbu. Lokasinya tak jauh dari candi Borobudur karena Bukit Rhema terletak di dusun Gombong, desa Kembanglimus, kabupaten Magelang. Nikmati indahnya alam yang masih asri dan alami di lokasi ini.

3. Istana Ratu Boko
Pertemuan lain Rangga dan Cinta di Yogyakarta pun berlanjut di Istana Ratu Boko. Arsitektur candi kuno yang masih tersisa dengan gapura utama ikonik justru jadi daya tarik Ratu Boko. Sejatinya kompleks Istana Ratu Boko ini adalah salah satu lokasi terbaik untuk menikmati matahari tenggelam di Yogyakarta. Masuk dalam tujuan wajib banyak penyedia paket wisata Jogja, Ratu Boko terletak di kawasan candi Prambanan.

Ketiga lokasi yang sudah disebutkan ini memang jadi tujuan wajib para penggemar Rangga-Cinta. Namun bagi anda yang tak menonton film itu atau tidak tertarik pada kedua tokohnya, ketiga lokasi wisata itu tetap layak dikunjungi.

Kuliner Unik Saksi Asmara Rangga-Cinta

Sepanjang film AADC 2 berlangsung, memang romantisme Rangga-Cinta tak hanya muncul lewat lokasi wisata. Ada beberapa destinasi kuliner unggulan yang membuat siapapun ingin pergi ke Yogyakarta untuk sekedar mencicip. Tak heran kalau para penyedia Paket Wisata Murah Jogja turut menyertakan lokasi-lokasi kuliner itu untuk para wisatawan. Berikut ini ulasannya:

1. Klinik Kopi Kaliurang
Dalam salah satu adegan AADC 2, Rangga mengajak Cinta ke sebuah kedai kopi di mana Cinta diajak ngobrol panjang lebar soal kopi oleh Pepeng sang barista. Lokasi syuting itu adalah Klinik Kopi di kawasan Kaliurang sana. Yang membuat Klinik Kopi unik adalah bagaimana Pepeng selalu berceloteh panjang lebar mengenai kopi racikannya sesuai pilihan si pembeli. Ada banyak sekali jenis kopi yang disediakan dan anda harus tahu kalau Klinik Kopi tidak menyediakan gula. Lantas, apakah tidak pahit? Tenang saja dan coba sendiri rasa manis alami si kopi.

2. Restoran Lokal
Restoran Lokal yang ada di jalan Jembatan Merah, pusat kota Yogyakarta adalah lokasi syuting AADC 2 juga. Dengan desain interior menawan, Restoran Lokal adalah tempat nongkrong Cinta, Karmen, Maura dan Milly selama di Yogyakarta. Ingin bersantai sejenak ala anak muda Yogyakarta yang kekinian? Silahkan anda kunjungi tempat ini.

3. Oxen Free
AADC 2 juga memperlihatkan bagaimana genk Cinta dugem sejenak menikmati irama musim Kill the DJ yang jadi perpaduan budaya modern dan Jawa. Salah satu tempat yang dipilih adalah Oxen Free di kawasan Sosrowijayan.

4. Restoran Bu Ageng
Jika anda lelah berkeliling Yogyakarta dan ingin menyantap masakan rumahan di restoran yang tenang, maka restoran Bu Ageng adalah jawabannya. Jadi lokasi yang dikunjungi Milly, Karmen dan Maura saat menunggu Cinta, restoran ini dimiliki oleh seniman Butet Kertaradjasa. Anda bisa memilih nasi campur, ayam suwir, es cincau hingga bubur jagung ala Jogja di tempat ini dengan rasa jempolan.

5. Via-Via Restaurant & Bakery
Yogyakarta memang identik dengan bakpia pathok. Namun bukan berarti tertutup akan kudapan mancanegara. Anda bisa menemukan menu roti dengan bahan-bahan organik di Via-Via. Terletak di jalan Manukan kawasan Brontokusuman, toko roti ini jadi tempat di mana Karmen dan Milly melihat Rangga untuk pertama kali.

6. Sellie Coffee
Dialog Cinta yang berbunyi, 'Rangga...apa yang kamu lakukan ke saya itu...jahat,' adalah salah satu adegan ikonik dalam AADC 2. Saking memorable-nya, ada banyak sekali meme dan parodi adegan tersebut di internet kala itu. Sellie Coffee sebagai lokasi syutingnya pun turut kecipratan rezeki. Anda bisa meminta informasi dari penyedia jasa Paket Wisata Murah Jogja jika ingin merasakan duduk di kursi di mana Rangga dan Cinta pernah berada.

7. Sate Klathak Pak Bari
Wajib anda ketahui kalau gudeg bukanlah satu-satunya kuliner khas Yogyakarta. Jika anda berkesempatan ke kabupaten Bantul, maka menikmati sate Klathak Pak Bari adalah wajib hukumnya dan memang ditawarkan banyak penyedia Paket Wisata Murah Jogja. Menggunakan bahan dasar daging kambing muda, keunikan sate Klathak adalah pada bumbunya yang alih-alih kecap, melainkan garam dan merica. Belum lagi tusuk pembakaran menggunakan jeruji sepeda membuat penampilan sate Klathak sangatlah istimewa.

Berbagai lokasi yang disajikan dalam AADC 2 seolah membuktikan kalau Yogyakarta begitu terbuka akan budaya modern tapi tetap melestarikan nilai-nilai luhur Jawa. Tenang saja, saat ini sudah banyak penyedia Paket Wisata Murah Jogja ala AADC 2 yang akan membuat anda menikmati Yogyakarta secara romantis dan sulit terlupakan. Semoga beruntung menemukan belahan hati juga, ya!

Comments

Popular posts from this blog

Watu Goyang Wisata di Jogja

Spot Unik Melihat Keindahan Kota Jogja Di Watu Ngadek