Watu Goyang Wisata di Jogja

Spot Terbaik Melihat Makam Raja-Raja Imogiri Dari Ketinggian
Puncak Watu Goyang adalah salah satu destinasi wisata di Jogjakarta yang memiliki pesona alam yang tidak dimiliki oleh tempat wisata lainnya. Selain bisa melihat keindahan alam, ada hal menarik lain yang bisa Anda lihat dari puncak Watu Goyang.
Watu Goyang ini sebenarnya merupakan salah satu obyek wisata alam baru yang ada di Desa Mangunan, tepatnya ada di Dukuh Cempluk, Mangunan, Bantul. Mengenai Desa Mangunan sendiri sudah dari dulu dikenal terdapat banyak tempat wisata gardu pandang.
Puncak Watu Goyang ini sebenarnya mulai diberdayakan oleh masyarakat sekitar tahun 2016 yang lalu. Wisata alam Watu Goyang ini bisa Anda nikmati kapan saja, baik di pagi hari, siang, maupun malam hari.
Tetapi sebaiknya datanglah ke Watu Goyang ketika menjelang matahari terbenam, karena puncak bukitnya langsung menghadap ke barat sehingga panorama keindahan matahari terbenam bisa dengan jelas Anda nikmati dari Puncak Watu Goyang.
Rute Menuju Wisata Watu Goyang
Dikarenakan tidak jauh dari jalan raya, tempat wisata yang satu ini begitu mudah ditemukan. Jika dari jalan Imogiri Timur, arahkan kendaraan Anda menuju desa Mangunan yang juga satu arah dengan makam raja-raja Kesultanan Yogyakarta.
Nantinya ketika menanjak naik, jangan lupa perhatikan arah kiri jalan. Tetapi yang perlu Anda perhatikan adalah jalan menuju lokasi sedikit berbatu, tapi masih dalam tingkat kewajaran.
Nantinya setelah sampai ke parkiran, jarak parkiran sampai ke puncak kira-kira butuh waktu sekitar 5 sampai dengan 10 menit. Untuk bukitnya sendiri sebenarnya tidak terlalu tinggi, selain itu tangga yang dibuat juga sudah sangat nyaman untuk para pejalan kaki.
Yang perlu Anda perhatikan adalah sebelum mencapai puncak, sebab nanti Anda akan menemui persimpangan yang memisahkan dua lokasi yang berbeda. Jika arah kiri nantinya akan langsung ke Puncak Watu Goyang, tapi jika arah kanan akan menuju Puncak Watu Lancip.
Keunikan Dari Puncak Watu Goyang
Jika mendengar namanya, kira-kira apa yang ada dipikiran Anda? Pastinya kenapa bisa diberi nama Watu Goyang? Dan ternyata ada alasannya tersendiri. Batu yang ada di puncak bisa bergoyang ketika Anda sentuh atau didorong.
Namun pengelola mengatakan jika goyangannya masih aman. Meskipun demikian, kehati-hatian tetap dibutuhkan. Sebaiknya jangan sekali-kali Anda menaiki batu tersebut.
Di puncak juga tedapat tulisan Watu Goyang yang sering digunakan untuk selfie ataupun berfoto. Hal menarik lain yang dimiliki oleh destinasi wisata alam Jogja yang satu ini adalah dari Puncak Watu Goyang Anda bisa melihat pemandangan sekitar Imogiri.
Jadi area makam raja-raja Kesultanan Yogyakarta yang ada di Imogiri dengan jelas bisa Anda lihat dari Puncak Watu Goyang ini. Selain itu, pesona sunset di sini juga terbilang sangat eksotis. Apalagi Puncak Watu Goyang langsung menghadap ke barat.

Tidak ada yang menyangkal jika Jogjakarta memiliki banyak sekali destinasi wisata menarik. Supaya bisa lebih mudah menikmati pesona alam Yogyakarta, salah satu cara paling mudah adalah meminta Griya Wisata Tour saat ingin menjelajahi Kota Jogja.
 

Comments

Popular posts from this blog

Paket Wisata di Jogja Romantis Ala Film AADC 2

Spot Unik Melihat Keindahan Kota Jogja Di Watu Ngadek