Spot Unik Melihat Keindahan Kota Jogja Di Watu Ngadek


Spot Unik Melihat Keindahan Kota Jogja Di Watu Ngadek
Wisata alam Jogja lainnya yang tak kalah menterengnya adalah Watu Ngadek, yang dalam bahasa Indonesia berarti “Watu Berdiri”. Tempat ini adalah salah satu tempat wisata yang turut terkenal semenjak Hutan Pinus Pengger terkenal.
Wajar saja, sebab lokasi dari Watu Ngadek ini berada di kawasan Hitan Pinus Pengger. Disebut Watu Ngadek lantaran lokasinya yang berada di pinggir tebing yang biasanya digunakan berdiri ketika ingin  melihat pemandangan.
Sebenarnya kontur dari Batu Ngadek ini ada kemiripan dengan batuan vulkanik yang ada di Gunung Api Purba. Dari atas batu inilah biasanya banyak para pengunjung yang berselfie sambil menyaksikan pemandangan alam yang sangat menakjubkan.
Memangnya tidak berbahaya? Secara, lokasi dari Watu Ngadek ini berada di pinggir tebing? Anda tidak perlu mengkhawatirkan mengenai kemanannya, hal ini disebabkan Batu Ngadek ini tergolong sangat kuat. Tapi bagi Anda yang tidak punya nyali untuk menaikinya, Anda juga bisa berfoto di tepi tebing yang sudah dipagari.
Waktu Terbaik Untuk Berkunjung Ke Watu Ngadek
Waktu berkunjung terbaik ke obyek wisata alam Jogja ini sebaiknya lakukan di sore hari menjelang malam. Alasannya adalah tempat ini menghadap ke arah barat sehingga bisa menyajikan panorama sunset yang luar biasa.
Namun selain di sore hari, Anda bisa berkunjung ke Watu Ngadek saat malam hari. Berdiri di atas Watu Ngadek ketika malam hari membuat Anda bisa menyaksikan indahnya Kota Jogja yang sangat eksotis pada saat malam hari.
Meskupun tergolong sebagai destinasi wisata yang masih baru, namun jangan salah, Watu Ngadek ini tidak pernah sepi dikunjungi oleh para wisatawan setiap harinya. Selain itu, dari segi fasilitasnya juga terbilang cukup lengkap, mulai dari musholla, gazebo, kamar mandi, bahkan sampai Wi-Fi pun juga sudah tersedia di tempat ini.
Lokasi Watu Ngadek
Untuk lokasinya, Watu Ngadek ini sebenarnya masih berada satu lokasi dengan Hutan Pinus Pengger. Oleh sebab itu, dalam satu lokasi wisata, Anda bisa sekaligus menikmati keindahan Hutan Pinus Pengger dan juga Watu Ngadek.
Dari kota Jogja kira-kira berjarak 25 km dan bisa Anda tempuh dalam 1 jam. Selain itu, kondisi jalan juga sudah terbilang cukup bagus, tapi jalanan menuju lokasi wisata ini memiliki kontur berkelok-kelok dan juga menanjak.
Oleh sebab itu sangat dibutuhkan skill berkendara yang handal, terutama bagi Anda yang baru pertama kali ke sana. Jangan lupa untuk tetap berhati-hati di sepanjang perjalanan.
Tapi ada alternatif lain yang bisa Anda pilih supaya bisa lebih mudah menikmati pesona alam yang ada di Jogjakarta. Dalam hal ini Griya Wisata Tour siap menjadi pemandu Anda untuk mengekplore semua keindahan yang ada di Kota Gudeg ini.


Comments

Popular posts from this blog

Paket Wisata di Jogja Romantis Ala Film AADC 2

Watu Goyang Wisata di Jogja